Sosialisasi Tentang Sertifikasi SNI dan ISO

DPU Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur melalui UPT Informasi Teknologi Bangunan Perumahan Permukiman kembali mengadakan acara sosialisasi tentang sertifikasi SNI dan ISO pada tanggal 20 Oktober 2016 di Hotel Singasana Surabaya.

Pada acara yang dihadiri kurang lebih 120 peserta dan kebanyakan dari kalangan produsen bahan bangunan bertujuan sebagai pembinaan dan penerapan SNI guna peningkatan daya saing produk nasional khususnya produk bahan bangunan dan perlindungan terhadap kepentingan masyarakat. Dr. Gentur Prihantono SP, MT (Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur) mengatakan, “Tantangan dan hambatan bangsa Indonesia ke depan semakin kompleks dan multidimensional. Tahun 2015, bangsa Indonesia telah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dengan berlakunya MEA, masyarakat di lingkungan ASEAN bisa melakukan transaksi perdagangan baik barang dan jasa secara bebas. Situasi ini menuntut bangsa Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur untuk memiliki daya saing yang kuat. Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jawa Timur, perlu melakukan langkah untuk mengantisipasi kondisi yang dihadapi tersebut”.

I Nyoman Gunadi (Kasie Pengembangan dan Pelayanan Informasi) menambahkan, “Kami selaku pembina terhadap pelaku di bidang konstruksi bertugas untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat pelaku di bidang konstruksi terutama layanan informasi karena itu menjadi tanggung jawab seksi kami, kemarin kami telah merintis layanan berupa portal informasi bahan bangunan dengan alamat www.ibb.jatimprov.go.id yang menginformasikan perkembangan teknologi dan ragam jenis terkait bahan bangunan dari produsen-produsen bahan bangunan yang telah bergabung. Pada acara Sosialisasi tentang Sertifikasi SNI dan ISO ini juga merupakan salah satu wujud pembinaan kami terutama bagi perusahaan produsen bahan bangunan yang telah bergabung dalam Portal Informasi Bahan Bangunan tersebut terkait pentingnya sertifikasi SNI dan ISO dalam menghadapi era pasar bebas seperti MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Materi Bisa Di Download Pada Materi Berita Semoga bermanfaat, terima kasih”. (fas)

0 Komentar Kirim Komentar